Contac

PIN BB : 2183203E Untuk pemesanan bisa sms ke 085719847979


Kamis, 19 Februari 2015

Pemanasan Yang Benar


Tidak melakukan pemanasan dengan benar adalah kesalahan paling umum di gym. Orang sudak tidak terlalu memperdulikan tetang pentingnya pemanasan.

Pemanasan adalah salah satu aspek yang paling sering diabaikan dalam latihan beban. Padahal itu adalah salah satu elemen paling penting dalam membangun latihan yang efektif. Ada dua alasan untuk hal ini.

Pertama, pemanasan secara menyeluruh akan memperlancar peredaran darah yang membawa oksigen dan nutrisi di otot Anda sehingga memperkecil risiko cedera. Kedua, sebagian besar orang tidak menyadari bahwa pemanasan akan merangsang kerja sistem saraf pusat sehingga memperbaiki “koneksi” antara otak dengan otot.

Anda akan menjadi lebih kuat dan latihan Anda akan lebih efektif. Studi menunjukkan bahwa peningkatan aliran darah ke dalam otot atau kelompok otot sebelum Anda berlatih dapat meningkatkan kekuatan dan performa Anda secara keseluruhan.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari setiap latihan resistensi, baik itu bertujuan untuk memperbesar ukuran otot atau meningkatkan kekuatan, rangsangan terhadap sistem saraf pusat memungkinkan lebih banyak lagi unit motorik yang mengirimkan sinyal kepada otot Anda untuk berkontraksi. Hasilnya: Anda dapat mengangkat lebih berat dan lebih lama sehingga bisa mencapai target latihan Anda.


Pemanasan yang Benar

Lakukan rutinitas ini untuk semua latihan tubuh bagian atas:

1. Lakukan tiga atau empat set dengan beban ringan. Satu set berisi 15-20 repetisi.
2. Jangan melakukannya sampai Anda tidak kuat lagi mengangkat beban. Pastikan saja beban yang Anda angkat cukup menantang sehingga memaksa darah mengalir ke area otot yang Anda latih.
3. Fokuskan pikiran Anda pada kelompok otot yang ditargetkan selama Anda melakukan set pemanasan. Itu akan memaksimlakan rangsangan pada otot.

3 komentar: