Contac

PIN BB : 2183203E Untuk pemesanan bisa sms ke 085719847979


Kamis, 15 Mei 2014

Manfaat Fitness

 Belakangan ini, fitness (olahraga kebugaran) sebagaimana kita ketahui telah menjadi suatu gaya hidup (lifestyle) yang semakin digandrungi bermacam kalangan baik tua maupun generasi muda, khususnya di berbagai kota-kota besar di seluruh dunia. Hal ini dapat terlihat dari maraknya aktifitas di pusat-pusat kebugaran yang ada di berbagai wilayah, bahkan kini fitness center telah umum ditemukan di mall-mall.

Selain sebagai lifestyle, fitness dibutuhkan dalam rutinitas harian Anda untuk menyeimbangkan antara aktifitas kerja yang cenderung monoton dan mengolahragakan tubuh agar tetap sehat dengan melatih otot sembari relaksasi sejenak keluar dari aktifitas pekerjaan sehingga Anda pun siap menghadapi tekanan dan rutinitas pekerjaan yang telah menunggu di depan Anda.

Bermacam keuntungan dapat diraih dengan fitness antara lain : menurunkan berat badan, memperkecil resiko stroke, osteoporosis, membuat tubuh Anda tahan dari bermacam-macam penyakit (antibody), dsb. Karena itu demi memebuhi kebutuhan hidup sehat, kini orang bersedia untuk mengikuti program fitness ataupun kelas kebugaran (misalnya aerobic, yoga, pilates, dll).

Demi memenuhi kebutuhan akan kebugaran dan kesehatan tubuh, bagi Anda yang “mampu” bisa membeli peralatan fitness untuk di rumah, dengan harga bervariasi mulai dari puluhan ribu (untuk sepasang dumbbell kecil) hingga puluhan juta rupiah (seperangkat treadmill). Bila Anda sanggup memang tidak ada salahnya untuk membeli peralatan fitness sendiri. Tetapi, untuk ANda yang tetap ingin memiliki tubuh sehat, fit, dan ideal sementara kondisi keuangan Anda pas-pasan, bagaimana mensiasatinya?

Anda yang memiliki kondisi keuangan pas-pasan tapi ingin tetap sehat, jangan berkecil hati. Anda tetap bisa ber-fitness-ria dengan memanfaatkan berat tubuh Anda ataupun memakai alat/barang di sekitar Anda. Minimum alat yang dibutuhkan adalah sepasang dumbbell.

Fitness dapat dilakukan disela-sela waktu kesibukan Anda. Waktunya pun dapat disesuaikan dengan aktifitas Anda. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat fitness adalah:

    1. Cara berlatih yang aman dan tepat dalam menggunakan dumbbell dan barbell sehingga latihan beban bisa optimal
    2. Cara terbaik untuk menurunkan kadar lemak dalam tubuh adalah dengan mengkombinasikan antara latihan beban dan cardio.
    3.Istirahat yang cukup sangat diperlukan untuk menjaga konsisi tubuh, terutama setelah berlatih angkat beban. Biasakanlah tidur teratur selama6-8 jam setiap hari. Bila jam kerja Anda menuntut untuk beraktifitas di malam hari, sebaiknya Anda mengganti kekurangan waktu tidur dengan istirahatkan tubuh Anda saat siang hari selama 1-2 jam.
    4. Hal yang tidak kalah pentingnya yaitu tetap menjaga asupan nutrisi yang lengkap dan menyehatkan. Suplemen seperti Amino, Creatine, Whey, serta vitamin dan mineral bisa Anda konsumsi untuk menjunjang kebutuhan nutrisi dalam tubuh.
    5. Hindari rokok dan alcohol. Lakukanlah pola hidup sehat yang sebenarnya agar hasilnya semakin nyata. Tubuh sehat, bugar, serta ideal bukanlah suatu mimpi belaka. Make your Dreams come true!!!



2 komentar:

  1. sngat bermanfaat infox mas,,,, ngmg2 lw fitnes ada pakian khusux gk apalg buat wanita??? ada gk baju senam wanita gtu,,,,

    BalasHapus